Pilihan Jenis Kitchen Set Minimalis Berdasarkan Bahan Baku

Setelah rumah jadi dan siap ditempati, hal yang harus Anda lakukan adalah mengisi rumah dengan perabot. Saat pengisian rumah, biasanya pemilik rumah akan sibuk memilih perabot rumah yang tepat dan sesuai dengan desain interior yang diinginkan.

Salah satu perabot yang dibutuhkan adalah kitchen set yang sedang tren, misalnya kitchen set minimalis.

Ya, dapur memang menjadi tempat yang pemilihan perabotnya harus diperhatikan dengan baik. Hal ini karena perabot yang sesuai akan membuat Anda dapat beraktivitas di dapur dengan nyaman.

Bagi Anda yang menginginkan kitchen set dengan model minimalis untuk dapur Anda, Anda bisa memilih sesuai dengan luas dapur, desain ruang dapur, dan bahan pembuat yang Anda inginkan.

Lalu, apa saja ya jenis kitchen set berdasarkan bahan baku pembuatannya?

Berikut ulasan mengenai beberapa jenis kitchen set untuk Anda.

 

  • Kitchen set kayu olahan

Bagi Anda yang ingin harga yang lebih hemat, pemilihan kitchen set minimalis dengan bahan kayu olahan dapat menjadi pilihan yang tepat.

Kayu olahan ini terbuat dari kayu yang diolah secara kimia dengan bantuan mesin sehingga tercipta kayu olahan yang kuat yang dapat digunakan sebagai ganti bahan kayu solid. Kayu olahan ini dapat dipilih sesuai dengan kekuatan yang Anda inginkan.

Semakin kuat dan tahan lama tentunya kayu olahan akan memiliki harga yang semakin mahal.

Adapun beberapa jenis kayu olahan yang dapat Anda pilih diantaranya adalah kayu olahan MDF, plywood, papan partikel, blockboard, dan sebagainya. Kayu olahan biasanya dapat disesuaikan dengan penggunaannya dan lebih mudah dibentuk.

Harganya pun cenderung lebih terjangkau.

  • Kitchen set kayu solid

Jika Anda menginginkan kitchen set minimalis yang memiliki kelas tinggi dan terjamin kualitasnya, kitchen set jenis kayu solid tentunya dapat menjadi pilihan Anda. Kitchen set dengan bahan ini tentunya memiliki harga yang lebih mahal, namun, Anda tidak akan menyesal membelinya karena keawetannya terjamin.

Kayu solid kerap menjadi pilihan dalam pembuatan berbagai furnitur kayu yang berkelas termasuk dalam pembuatan kitchen set.

Ada berbagai macam jenis kayu yang dapat Anda gunakan, beberapa diantaranya adalah kayu jati, kayu maple, kayu sungkai, kayu jati Belanda, dan lain sebagainya.

Pilihan Jenis Kitchen Set Minimalis Berdasarkan Bahan Baku

Selain dilihat dari jenis kayu, Anda juga dapat memilih berdasarkan bahan pelapisnya. Untuk membuat kitchen set minimalis yang lebih menarik biasanya kitchen set akan diberi pelapis sebagai finishing. Ada banyak jenis pelapis yang dapat digunakan.

Jenis pelapis pertama adalah high pressure laminate yang memiliki banyak motif yang dapat dipilih serta mudah dalam hal pengaplikasian.

Jenis pelapis kedua adalah pelapis duco, yaitu cat mengkilap yang dalam proses pengaplikasiannya membutuhkan waktu yang lama karena perlu diulang-ulang.

Jika Anda ingin tampilan yang lebih klasik, Anda bisa memilih pelapis melamik yang membuat kayu sebagai bahan dasar tampak menonjol dan mengkilap.

Pilihan pelapis dapat Anda sesuaikan dengan model kitchen set yang Anda inginkan serta desain ruangan yang Anda inginkan.

 

Itu tadi ulasan mengenai jenis kitchen set minimalis berdasarkan bahan bakunya. Kayu menjadi bahan baku utama karena masih menjadi sesuatu yang mudah ditemukan dan memiliki tingkat keawetan yang tinggi. Bag Anda yang ingin membeli dan memasang kitchen set yang Anda inginkan, jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan ukuran dapur yang Anda miliki agar kitchen set dapat terpasang sempurna.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *