Bagaimana Menjelaskan Penangkapan Orang Terkasih kepada Anak-Anak

Bagaimana Menjelaskan Penangkapan Orang Terkasih kepada Anak-AnakPenangkapan terjadi; bahkan untuk yang terbaik dari kita. Tetapi ketika hal itu terjadi pada ibu, ayah, saudara, dan orang yang dicintai lainnya, mungkin sulit menjelaskan situasinya kepada seorang anak. Pada saat ketika penangkapan menyebabkan hukuman penjara yang berkepanjangan, pada titik tertentu harus dijelaskan kepada anak-anak. Dalam kasus seperti ini, penting untuk memiliki rencana apa yang harus dikatakan ketika anak-anak mulai mengajukan pertanyaan. Lanjutkan membaca untuk tips tentang cara menjelaskan penjara dan penangkapan kepada anak-anak.

Kapan Ayah Pulang?

Jika orang tua, wali hukum, atau orang yang dicintai dekat ditangkap dan harus menghabiskan beberapa waktu di penjara, anak-anak akan mulai mengajukan pertanyaan tentang keberadaan mereka. Sangat menyedihkan bagi keluarga untuk mendengar pertanyaan seperti, “kapan ayah pulang?” atau “mengapa ibu masih pergi?” Tetapi penting untuk dipersiapkan untuk menjelaskan ketidakhadiran mereka dengan cara yang tidak membuat mereka takut atau membingungkan mereka. Kita mungkin merasa seperti anak-anak tidak menyadari masalah dan keadaan orang dewasa, tetapi mereka tidak. Jadi adalah tugas kita untuk melindungi mereka dari menanggung terlalu banyak beban atau kebingungan dengan menjadi jelas dan jujur tentang apa yang terjadi pada orang yang mereka cintai.

Bagi banyak anak, perubahan dalam hidup dapat menjadi stres utama. Dan ketika orang tua atau orang yang dicintai ditangkap dan harus masuk penjara, itu mengubah hidup mereka secara drastis. Untuk anak-anak dengan hanya satu orang tua, hukuman penjara yang berkepanjangan sering kali menempatkan mereka di asuh, atau perwalian alternatif seperti bibi, paman, atau kakek-nenek. Tidak hanya ini perubahan besar, mereka tidak dapat mengerti mengapa itu semua terjadi di tempat pertama.

Inilah sebabnya mengapa penting untuk berkomunikasi secara bertanggung jawab dengan anak-anak dari orang tua yang dipenjara atau orang yang dicintai. Namun perlu diingat bahwa tidak perlu mengungkapkan detail tentang masalah hukum dan topik dewasa lainnya. Jaga percakapan tetap halus dan to the point. Terserah keluarga untuk memutuskan seberapa banyak informasi rinci untuk mengungkapkan tentang penangkapan dan hukuman penjara.

Menjawab pertanyaan

Cara terbaik untuk menjawab pertanyaan sulit tentang penjara dan penangkapan kepada anak-anak adalah dengan mengatakan bahwa orang yang mereka cintai masuk penjara karena mereka tidak mematuhi hukum. Ini biasanya metode yang paling efisien. Terkadang sangat membantu untuk menggunakan analogi dengan anak-anak yang lebih muda dengan menjelaskan bahwa penjara adalah waktu yang lama bagi orang dewasa; dan ketika orang dewasa berperilaku buruk, mereka dikirim ke waktu dewasa untuk jangka waktu yang lama.

Anak-anak perlu tahu bahwa tidak semua orang masuk penjara, dan bahwa penting untuk berperilaku dan mematuhi hukum. Anda dapat menggunakan kesempatan ini untuk mengajari mereka pelajaran berharga dalam kehidupan. Pastikan juga untuk menjelaskan bahwa mereka akan dapat berkomunikasi dengan orang yang mereka cintai juga. Jika anak-anak terus memiliki pertanyaan setelah Anda menjelaskan semuanya, tidak ada salahnya mengatakan bahwa Anda tidak tahu. Sebaiknya matikan topik percakapan sesegera mungkin agar mereka tidak memikirkannya.

Bagian paling penting untuk menjelaskan penjara dan penangkapan kepada anak-anak adalah untuk meyakinkan mereka bahwa itu bukan kesalahan mereka dan bahwa mereka sangat dicintai. Ini memberi anak-anak sebuah platform untuk terbuka dan jujur, dan merasa aman dan aman mengekspresikan emosi mereka. Penting bagi anak-anak untuk mengetahui bahwa mereka sama sekali tidak bertanggung jawab atas perilaku orang yang mereka cintai.

Pastikan untuk menghubungi pengacara pembela kriminal untuk membantu keluar dari penjara sambil menunggu persidangan. Semakin banyak waktu yang dapat Anda habiskan bersama anak-anak Anda, semakin baik bagi semua orang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *