Alasan Memilih Tangki Fiberglass Untuk Pengolahan Air Limbah

Pada proses pengolahan air limbah, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar air bekas limbah bisa dinyatakan layak dialirkan kembali ke sungai.Hal ini termasuk persyaratan material pembuat tangki IPAL. Kesalahan dalam memilih material tangki pengolahan air limbah ternyata bisa berakibat fatal baik bagi lingkungan maupun bagi masyarakat sekitar.

Alasan Memilih Tangki Fiberglass Untuk Pengolahan Air Limbah

Itu sebabnya banyak pembuat Instalasi Pengolahan Air Limbah menggunakan tangki fiberglass untuk memproses air limbah. Pemrosesan air limbah bisa dilakukan dengan cara biofilter, rotating biological contractor, aerasi kontak dan cara lainnya. Tangki fiberglass dikenal mampu menjadi tempat pemrosesn pengolahan tersebut dengan baik.

Penggunaan material selain fiberglass dikhawatirkan bisa menyebabkan kebocoran yang mencemari lingkungan maupun meracuni masyarakat. Sedangkan material fiberglass dikenal memiliki beberapa kelebihan bila dibandingkan dengan material lainnya salah satunya dalam hal ketahanan.

Tangki fiberglass dikenal memiliki kualitas tinggi, kuat dan tahan bocor. Keunggulan ini tentu saja membantu proses pengolahan limbah cair sehingga tak ada kekhawatiran akan kebocoran. Tentu saja Anda sudah mengetahui apa jadinya jika tangki pengolahan air limbah bocor? Hal ini akan berdampak buruk bagi lingkungan bukan?

Lingkungan yang rusak dan tercemar akibat dair kebocoran tangki pengolahan air limbah merupakan hal yang dihindari oleh para pemilik industri maupun pengelola IPAL. Itu sebabnya banyak instansi yang mengandalkan material ini sebagai tangki pemrosesan air limbah industri pabrik mereka.

Bila dibandingkan dengan material tangki lainnya seperti material plastik, bisa dipastikan bahwa tangki fiberglass jauh lebih unggul. Tangki berbahan dasar plastik dikenal tak tahan lama dan mudah mengalami pecah dan kebocoran. Hal ini tentu saja berbahaya bagi keberlangsungan proses pengolahan air limbah dalam jangka panjang.

Menggunakan tangki berbahan fiberglass juga merupakan investasi jangka panjang. tangki ini dikenal awet dan tahan lama jadi bisa bertahan hingga bertahun-tahun. Tentu saja hal ini bisa menghemat pengeluaran perawatan tangki karena Anda tak perlu membeli tangki baru berulang kali.

Hal yang menarik dari tangki fiberglass lainnya adalah harganya yang terjangkau. Hanya dengan bermodalkan sekitar 20 jutaan saja, Anda bisa memperoleh tangki fiberglass berkapasitas 3 meter kubik di www.ipalbiorich.com. Dengan segala kelebihannya itulah banyak yang memilih tangki fiberglass ketika membangun IPAL. Lalu bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda mempersiapkan IPAL di lingkungan Anda?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *