7 Hal Yang Dilakukan Wanita Dengan Kulit Sempurna Setiap Hari

Semua orang tahu setidaknya satu wanita dengan kulit yang tampak sempurna. Setiap kali Anda melihat wajahnya yang bersinar, Anda berpikir, Serius, bagaimana dia melakukannya? Prosedur sihir macam apa yang dia dapatkan? Krim mahal mana yang dia gunakan? Begini masalahnya: Rahasianya sederhana – dia memiliki kulit sempurna karena dia memaku rutinitas harian terbaik. Rahasia lain? Kamu juga bisa.

7 Hal Yang Dilakukan Wanita Dengan Kulit Sempurna Setiap Hari

1. Dia menggunakan pembersih yang tepat untuk jenis kulitnya.

“Untuk kulit berminyak atau berjerawat, gel salisilat atau pencuci peroksida benzoil bekerja dengan baik,” kata Dr. Ava Shamban, dokter kulit di Santa Monica. “Untuk kulit dewasa kering, gunakan pelembab glikolat atau pembersih susu. Untuk kulit dengan bintik-bintik coklat atau melasma, gunakan pencuci yang cerah, seperti pembersih asam hidroksik alpha.”

2. Dia meminum cairan yang tepat.

Meskipun tergoda untuk mengambil kopi begitu Anda bangun, Joanna Vargas, seorang ahli perawatan wajah kulit di NYC, mengatakan memilih minuman yang tepat dapat menjadi pengubah permainan. “Minum satu suntikan klorofil setiap pagi untuk mencerahkan, memberi oksigen, dan menghidrasi kulit. Minum klorofil juga membantu mengeringkan bengkak dengan merangsang sistem limfatik, jadi ini juga baik untuk selulit.”

Jika Anda tidak tertarik untuk menyuntik, suplemen klorofil dapat ditemukan di banyak toko obat dan toko makanan kesehatan. Dia juga menyarankan minum jus hijau dengan banyak sayuran di dalamnya: “Ini akan mengubah kulit Anda dalam hitungan hari – dan itu membantu mengoksidasi kulit dan menstimulasi drainase limfatik, jadi juga de-engah.”

3. Dia mempertahankan diet yang sehat.

“Kulit Anda memiliki penghalang alami untuk mempertahankan kelembapan, dan penting untuk itu adalah asam lemak omega-3,” saran Joanna Vargas. “Biji rami di salad Anda atau bahkan walnut akan menjadi dorongan instan untuk omega-3 Anda, sehingga meningkatkan kemampuan kulit Anda untuk menahan kelembapan.” Dan pastikan untuk makan makanan rendah makanan dengan indeks glikemik tinggi (karbohidrat sederhana dan kompleks).

4. Dia melembapkan setiap siang dan malam.

“Waktu terbaik untuk melembabkan adalah tepat setelah Anda keluar dari kamar mandi dan tepat sebelum Anda pergi tidur,” jelas Dr Janet Prystowsky MD, dermatolog berbasis NYC. Hindari losion dengan wewangian yang tebal dan pastikan Anda menemukan pelembab yang cukup lembut untuk digunakan setiap hari dengan iritasi nol.

5. Jari-jarinya tidak pernah menyentuh wajahnya.

Dr. Julia Tzu, dermatolog berbasis di NYC, mengatakan ini sangat penting. Itu tidak hanya menyebarkan bakteri dan menyebabkan berjerawat – itu dapat menyebabkan jaringan parut, peningkatan kerutan, dan bahkan flu.

6. Dia tidak menggunakan terlalu banyak produk.

Menggunakan lebih dari satu atau dua sekaligus adalah tidak-tidak besar, kata Dr. Tzu. Ini bisa menjadi keras pada kulit, menghasilkan lebih banyak jerawat dan pori-pori tersumbat.

7. Dia memakai tabir surya 365 hari setahun – hujan atau cerah.

“Banyak orang merasa mereka hanya perlu melindungi diri mereka sendiri pada hari-hari cerah atau ketika mengunjungi pantai,” kata Dr. Debbie Palmer, seorang dokter kulit New York. “Tapi kenyataannya adalah kita perlu melindungi kulit kita bahkan ketika kita sedang mengendarai mobil, terbang di pesawat terbang, atau menjalankan tugas. Ini adalah paparan UV harian yang berkontribusi pada tanda-tanda penuaan yang terlihat.” Apa jenis tabir surya yang terbaik? Pilih tabir surya berspektrum luas dengan SPF 30 atau lebih besar – dan ingat bahwa perlu diaplikasikan setiap 2 jam.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *